Turun gunung…

8 Jul 2009

” Coba ketik asl, terus enter” itulah kata-kata pertama alex temen saya 8 tahun yang lalu kira-kira waktu saya belum mengerti benar apa itu CHATING? :) dengan tangan gemetaran karena belum pernah mengetik atau menggunakan alat yang sebelumnya saya anggap sangat canggih yang bernama komputer ini. Selang beberapa detik ada jawaban ” u 1 ” saya bingung harus mengetik apa? alex bilang ketik aja “22 Male Semarang” dengan ketikan yang acak-acakan dan amat sangat lama untuk mengetiknya karena harus mencari letak dari huruf-huruf yang ada di keyboard.

” Baru turun gunung ya mas?” tambah bingung aja saya, maksudnya apa? temen saya alex ngakak ngebacanya, walaupun akhirnya saya mengerti istilah-istilah yang sering dipakai dalam berkomunikasi dalam dunia maya yang sebelumnya saya tidak mengerti maksudnya apa itu ASL dan lainnya.

Itulah awal ketagihan saya dengan chating di yahoo setelah saya selesai di ajarin membuat account email gratis di yahoo.com. Dari beberapa pilihan email gratis, saya disaranin menggunakan fasilitas email gratis punya yahoo.com dengan alasan banyak yang menggunakan dan mudah membuatnya dan bisa digunakan untuk chating id/usernamenya, dari awal membuka browser internet explorer sampai mengetik alamat link untuk membuat accoutnya saya yang disuruh membuat sendiri dengan dipandu alex untuk mengisi semua aplikasi persyaratannya. Hampir jam saya membuat account di email yahoo waktu itu, temen saya alex asyik chating dengan temen ceweknya kalo saya tanya dia bilang coba aja dulu nanti kalo dah mentok baru saya kasih tahu :D ” sialan nih anak, bathin saya :D ” akhirnya jadi juga email pertama saya dengan waktu itu yang sekarang saya dah lupa id/user dan passwdnya setelah jam lebih berkutat membuat email.

Rutinitas ngenet saya lakukan selama 2 tahun di semarang 1 - 3 kali dalam sebulan setelah pulang kerja. Sampai akhirnya saya kerja di warnet Zvorce yang saat ini berubah menjadi warnet The Patch sampai saat ini di Jakarta Timur tepatnya di Cibubur.

Pertama kali main game online adalah Gunbound, adalah merupakan kesenangan tersendiri yang saya rasakan saat saya memainkan game ini, bisa chating, dan banyak temen senusantara raya ini apalagi sekarang mainnya gratis :D walaupun saya tidak begitu suka main game apalagi ada keterbatasan akses karena tidak boleh main selama jam kerja oleh management :D hehehe..

Setelah kerja di warnet inilah saya mulai mengenal lebih jauh mengenai dunia maya ini, dari chating di YM, mIRC, MSN dan Cara membuat email, mencari data atau informasi lewat fasilitas mesin pencari google ataupun yahoo yang paling sering di gunakan oleh orang di jagat ini. Dan yang paling menguntungkan adalah dari Blog, awal membuat blog saya menggunakan wordpress dan sampai saat ini blog inilah yang saya pakai walaupun blogspot lebih banyak fitur dan bisa diotak atik tidak seperti wordpress yang di batasin penggunaannya oleh pihak wordpress, tapi saya lebih cenderung memilih wordpress karena tampilannya lebih independent aja menurut saya.

Saya katakan menguntungkan karena dari sinilah sumber penghasilan tambahan saya, dengan memposting iklan di blog wordpress inilah penghasilan saya bisa melebihin gaji saya sebagai operator warnet, tapi walau begitu tetap profesional saya menjadi operator di warnet The Patch :).

Sampai akhirnya semua temen saya mengikuti jejak saya membuat blog di wordpress semua :) tapi yang membuat saya rada gondok adalah isi blognya adalah postingan iklan saya tinggal merubah nama dan nomer telp yang bisa di hubungi, jadi mereka itu copas dari blog saya :D tapi saya berpikiran tidak apalah yang penting bisa berbagai rejeki dengan yang lain.


TAGS ulang tahun ke-11 detikcom


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post